Haerani, S.Pd.I.MM.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
COVID-19 ANTARA KOSONG DAN SOMBONG

COVID-19 ANTARA KOSONG DAN SOMBONG

Assalamu'Alaikum Warahmatullahi wabarakatuh

Kekosongan dan Kesombongan

Mobil pribadi tak lagi beranjak dari garasi.

Jet pribadipun terparkir rapi di bandara.

Lalu lintas udara telah ditutup.

Masing-masing negara focus untuk merawat warganya, berperang melawan musuh kecil yang tak terlihat.

Setiap manusia terkurung dalam kamarnya.

Pakaian dari designer terkenal, sepatu dan jam bermerek, minyak wangi dan seonggok alat make up kehilangan artinya, tergeletak tak berguna.

Tak ada lagi meeting mendadak ataupun bisnis meeting yang menyita waktu sehingga sering kali kita tak punya lagi waktu untuk keluarga dan untuk Allah swt.

Tak ada lagi pesta yang harus dihadiri, tak ada lagi nonton bareng, tak ada pula tongkrongan di cafe, tak ada lagi arak-arakan dan pesta seni, bahkan uang pun terhenti di bank. Semua tak ada artinya dan tak bermakna.

Apalg yg bisa disombongkan dan dibangga-banggakan dalam keadaan seperti ini?

Saat ini Allah swt sedang membukakan mata setiap orang.

Yang terpapar di Rumah Sakit saat ini dengan kelas yang sama tidak ada lagi kelas VIP, Super VVIP.

Orang Banyak harta, orang miskin harta bersatu di ruang dan kelas yg sama utk berjuang melawan penyakit dengan pelayanan yg sama.

Saat meninggalpun di peti yang sama tidak ada lagi peti berlapis emas tanpa tanpa bisa ditemani orang-orang tercinta ke liang lahat.

Orang Kaya saat sehat semua orang mendekat dan tetapi saat divonis terkena virus mematikan ini, wlupun kaya raya semua org menjauh.

Bahkan Masjid yang megah dan mahal pun sekarang kosong, tiba waktunya setiap orang menyembah Allah swt di dalam mencapai kebenaran dan dalam hati.

Yang kita butuhkan hanya makanan dan udara untuk di hirup, kita hanya ingin hidup.

Selebihnya menjadi tidak penting lagi.

Dunia tak pernah melihat kesombongan narsis seperti di jaman ini!

Kabar baiknya :

Kita diberikan satu kesempatan lagi untuk introspeksi diri merenung, melihat ke dalam diri, bertanya kepada Allah swt : "Kenapa Allah swt membiarkan saya hidup?" Untuk bersuka-suka atau untuk membeli mobil barukah? atau mungkin untuk menyelesaikan pendidikan sarjana?

Apakah tujuan hidupku sekarang?

Apakah tujuan hidupku setelah pandemi Covid- 19?

Mengapa Allah swt menyelamatkan aku dan mengijinkan yang lain mati?

Manfaat apa yang harus kubawa untuk sesamaku manusia, apa yang harus kulakukan dengan sisa hidupku untuk Allah swt sehingga Allah swt memberikan aku satu kesempatan lagi?

Mari kita berdoa dan bertobat. Membuat komitmen baru untuk menjalani hidup ini dengan lebih berarti lagi bagi hidup kita dan orang lain

Salam sehat

Semoga Allah SWT Merahmati kita semua kita semua.

Aamiin

Wassalamu'Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

#TantanganGurusiana

#TantanganSehariSatuTuluaan

#TanGur H-16 07042020

HomeSchoolMemories

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post